Japan

Sport Center "Tipness" in Takarazuka

21.20.00


Ini masih bercerita tentang hari pertama saya di Jepang. Winter Holiday Japan

Jumat 21 Desember 2012
Tipness Sport Center Takarazuka
Tipness Sport Center Takarazuka

Selesai makan di kaitenzushi sekitar pukul 6.30 kami kembali ke rumah. Sekitar pukul 08.00 pm aku, mama, dan yuki akan pergi ke sport center “tipness” yang ada di daerah Takarazuka untuk olah raga malam tempat Sachiko part time. Sebelum berangkat kami menyiapkan beberapa kebutuhan seperti pakaian ganti dan perlengkapan mandi yang dibutuhkan untuk masuk onsen (pemandian air panas ala Jepang) yang akan dilakukan selesai olah raga.

Suasana Tipness Sport Center Takarazuka
Suasana Tipness Sport Center Takarazuka
Sekitar pukul 08.00 pm kami berangkat menuju tipness. Aku dan Yuki sama-sama baru pertama kali berolah raga di sport center. Jadi waktu pertama sampai kami melakukan cek kebugaran yang bisa mengetahui seberapa kuat dan bugarnya tubuh kita. Awalnya sempat malas kalau dah ikut cek-cek tubuh begini. Karena udah bisa ditebak kalau aku sama sekali gak ada bugar-bugarnya. Hhhooh.

Setelah cek kebugaran, aku dan Yuki langsung mencoba segala jenis alat fitness yang ada. Mulai dari jogger, power rider, exercise bike, chest press machine. Apapun itu namanya kami coba semuanya. Sampai bola-bola yang biasa dimainin ibu-ibu hamil bukanya dilakukan untuk olahraga, yang ada dibawa tidur. Hehehe. *Kempong deng*

Walau aku belum pernah ikut fitness selama di Padang, tapi tempat fitness di Jepang sangat menarik. Beberapa alat olah raga seperti jogger, dan exercise bike tertera layar yang selain digunakan untuk kontrol alat, tapi juga kita bisa menonton televisi, mendengar berita, radio, musik ataupun main game. Jadi sambil olahraga pun kita tetap bisa melakukan aktivitas lain. Maklum deh orang Jepang kan sangat displin dengan waktu biar gak ada yang sia-sia. :)

Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka

Di sport center yang aku kunjungi, tidak hanya ada tempat fitness, tapi juga ada ruang lain untuk latihan dance, seperti furansa dance, ballet, dan lain-lain. Di tempat ini juga ada onsen (pemandian air panas), sauna, massage room, kolam renang pastinya, ruang ganti yang besar dan luas, dan tempat-tempat lain yang masih berhubungan dengan kecantikan dan kebugaran.

Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Suasana Tipness Sport Center Takarazuka

Sekitar 2 jam olah raga, kami mandi di onsen. Tempat onsen yang ada di tipness memang bukan onsen alami yang langsung dari pusat mata air panas. Tapi dari kran air yang mengeluarkan air panas (oyu). Tapi tetap aja yang namanya onsen di Jepang kalau dah mandi di onsen kita tidak boleh mengenakan pakaian sehelai benang pun. Isinya sih memang cewe semua, tapi kita yang gak biasa sih tetap aja malu. Namun, ada handuk kecil yang bisa dipakai tapi itu biasanya diletakan di atas kepala.  

Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka

Namanya onsen airnya pasti panas. Tapi aku yang gak biasa mandi dengan air panas, awal masuk aku lumayan kaget dan gak tahan karena suhu panasnya sampai 40 derajat bahkan lebih. Tapi aku lihat sekeliling orang Jepang sepertinya sudah terbiasa dengan suhu sepanas itu. Bahkan saat minum pun saat air baru mendidih mereka bisa dengan mudahnya minum. Padahal kalau dibandingkan dengan mulut aku rasanya dah kebakar banget.

Ruang ganti

Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka

Selesai onsen lanjut masuk sauna. Kalau soal sauna rasanya kota Padang dah kayak sauna aja. Hehehe. Tapi aku yang gak begitu suka sauna jadi gak begitu bertahan lama. Dalam beberapa menit langsung ganti baju. Terakhir sebelum pulang kami massage buat hilangin capek-capek dibadan habis olah-raga. Selama 30 menit pemijatan sampai aku ketiduran, akhirnya sekitar pukul 11 malam kami pulang ke rumah.

Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Fasilitas Tipness Sport Center Takarazuka
Kalau di Jepang, malam itu rasanya panjang. Biasanya orang-orang di Jepang mulai berkegiatan dari pukul 8 atau 9 pagi dan masih berkegiatan sampai pukul 12 malam. Bahkan ketika di Jepang, aku masih belum merasakan ngantuk hingga pukul 12 malam.

Sumber Foto :

http://tip.tipness.co.jp/shop_info/SHP047/introduction/

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^