Malaysia Trip

Kuala Lumpur LCCT
LCCT Kuala Lumpur

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Kemudian setelah mengambil barang, aku langsung ambil troli yang buat bawa barang. Bagasi 20kg dan 1 tas punggung dan 1 tas tentang serta jaket aku letakan disana. Setelah itu ceritanya aku bingung nih jalan keluarnya dimana. Lagi-lagi dengan pede dan sok taunya aku ngikutin orang. Dan benar aja. Aku pun smapai di luar. Lagi-lagi dah nyampe luar aku bingung, mau kemana yaah. Banyak foodcourt, toko, dan cafe yang bisa aku kunjungi. Ceritanya perut juga udah mulai lapar.

Selama di malaysia aku bakalan nunggu buat penerbangan selanjutnya pukul 01.00 dini harinya. Awalnya sih karena niatnya pengen jalan-jalan dulu di KL, tapi karena gak ada yang nemani jadi ambil resiko aku jadi nuggu lama sekitar 12 jam. Mau jalan sendiri juga takut nyasar dan ribet juga dengan barang. Akhirnya selama nunggu aku pun jalan-jalan keliling-keliling dan pusing-pusing di bandara.

LCCT Kuala Lumpur
Suasana Di LCCT

Saat mencari tempat makan, dari semua tempat makan yang aku lihat, cuma McDonald yang aku kenal dengan harga terjangkau. Selebihnya karena aku gak begitu tau kisaran haragnya, walaupun tau tapi ntar dulu deh yaa daripada boros duit juga. Dengan troli barang aku langsung menuju McD dan cari tempat duduk. Awalnya sih gak nemu tempat duduk yang nyaman, akhirnya gabung dengan seorang cewe yang duduk sendiri di bangku 4.

Sudah dapat tempat duduk aku langsung pesan makanan. Awalnya mau makan pesanan yang mengenyangkan ayam dan nasi, tapi saat itu si ayam lagi gak ada, baru adanya jam 1, akhirnya aku pesan 1 gelas jus jeruk dan kentang. Sambil ngemil nahan perut lapar aku langsung buka laptop dan online. Sedikit kebingungan buat aktifin wifi nya aku nanya dengan si cewek berambut pirang kayak bule. Awalnya ngomong pakai bahasa inggris, gak taunya tu cewek keturunan china yang udah lama tinggal di serawak malaysia, jadinya ganti bahasa deh jadi bahasa melayu.

Depan pintu masuk bandara LCCT.

Keberangkatan di LCCT

Masih belon kenyang dengan makan kentang aku lalu pesan ayam dan nasi. Pas ditanya ternyata gak ada nasi. Baru sadar, McD yang sediain nasi itu cuma di Indonesia yahh? Lol akhrinya makan siang aku saat itu Cuma 2 potong ayam dan tambah 1 McFlurry coklat. Rasa cabe Mcd dan indonesia pun sedkit beda ternyata. Akunya sih lebih suka rasa cabe yang di McD Padang, manis-manis pedas. Kalau yang di KL terasa banget pedasnya.

Setelah sekitar 3 jam nongkrong di Mcd, aku mulai beranjak keliling bandara. Langsung menuju tempat sholat, lalu nagdem dan tiduran bentar disana sampai adzan ashar. Kirain sholat ashar sekitar jam setengah 4 waktu sana, tapi ternyata gak beda jauh dengan waktu indonesia, cuma karena di malaysia lebih cepat 1 jam, jadinya aku sholat ashar pukul 4.30 waktu malaysia.

Lumayan lama nongkrong di tempat sholat aku kembali berkelana keliling bandara. Liatain orang yang lalu lalang dan kembali mencoba buat online. Tapi sayang banget batere laptop saat itu sudah mulai sekarat, dan ternyata jam online pun dibatasi Cuma bisa selama 3 jam. Yah pasrah deh, percuma juga nge-cas batere kalau ujung-ujungnya gak bisa online juga.

Di bandara LCCT juga sangat banyak orang yang bernasib sama denganku. bahkan orang-orang disana sampai gelar tikar buat tiduran. Air Asia emang murah sih yaa jadi lumayan banyak dan rame yang ambil penerbangan Air Asia dengan resiko jarak penerbangan yang jauh. Di sekitar sanapun juga banyak hotel yang murah seperti tune Hotel yang disediain sama air asia. Tapi selagi masih bisa hemat kenapa gak. hehehe.

Orang foto orang-orang yang lagi tiduran di pojok bandara

Pojokan Istirahat di LCCT
Tempat istirahat di LCCT

Lagi-lagi aku kembali berkelan sampai akhirnya masuk waktu magrib. Selesai sholat langsung cari tempat makan. Setelah lama mutar akhirnya mutusin buat makan nasi lemak dengan kisaran harga 10 ringgit dan dan jus jeruk sekitar 6 ringgit. Udah bingung juga tuh mau makan apa. Saat itu pengennya makan nasi. Akhirnya sampai pada keputusan untuk makan nasi lemak karena lihat sibule makan nasi lemak dengan lahapnya.