Japan

18.11.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Sabtu, 29 Desember 2012

Hari ini Sachiko pergi ke Tokyo karena urusan pekerjaanya. Okaasan juga lembur bekerja. Jadi aku hari ini akan bermain dan nginap di tempat Yuki. Pagi-pagi setelah sarapan, okaasan mengantarkan aku ke Stasiun untuk menuju tempat Yuki di sanda-city, lebih kurang 30 menit dari tempat aku tinggal.

Menuju ke Sanda-city aku kembali menaiki kereta sendiri. Daerah Sanda terletak dibalik bukit. Walaupun dibalik bukit, perjalanan yang ditempuh sangat cepat. Gak ada pendakian, yang ada keretanya nembus bukit buat nyampe dibaliknya. Jadi seperti terowongan. Sangat hebat. :D

Sesampainya di stasiun, Yuki sudah menunggu. Akhirnya bisa sampai sendiri dengan selamat. Yey. Sanda kota yang kecil seperti pedesaan. Sangat tenang, tidak seramai kota yang aku temui. Tapi walaupun dibilang desa, tetap kesannya gak seperti desa seperti yang ada di daerah kita. Fasilitas dan tempatnya juga tidak begitu jauh seperti kota. Hanya lebih tenang.

Sesampainya di Sanda, aku dan Yuki menuju Supermarket untuk membeli bahan masakan yang akan kami makan hari ini. Tidak lupa dingin sekalipun kami membeli eskrim untuk cemilan di rumah. Kalau berbelanja di supermarket di Jepang, karsir tugasnya hanya menghitung harga belanjaan kita, sedangkan yang masukan barang belanjaan ke kantong kresek itu kita sendiri.

Dari supermarket kami jalan kaki, tak jauh beberapa saat aku sampai di tempat Yuki. Sebuah kosan bertingkat, dan kamar yuki terletak di lantai 2. Hanya berupa sebuah kamar, dengan kamar mandi dan sedikit dapur kecil. Sudah sangat cukup untuk dihuni sekitar 1 atau 2 orang.

Sampai rumah kami langsung menyiapkan masakan untuk dimakan. Sekitar pukul 1, Yuki akan pergi part time, dan siang itu aku hanya sendiri di kamar online sampai ketiduran. Sorenya sekitar pukul 4 Yuki pulang. Istirharat dan makan malam. Malamnya kami menuju tempat karoke yang ada di Sanda. Jalan-jalan malam dan ke game center.

Karoke di JepangKaroke di Jepang
Game Center di Jepang

Tempat karoke yang aku kunjungi bersama Yuki waktu itu sekitar 3000yen selama 2 jam. Selama karoke bebas mau minum apa, seperti cola, teh, dll. Game center yang aku kunjungi pun, walaupun dibilang daerah pedesaan, tapi game centernya lebih canggih dan lengkap dari kita. Setelah itu pulang dan tidur.