Japan

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Minggu, 30 Desember 2012

Aquarium Terbesar di Osaka - Kaiyukan

Bangun tidur di pagi hari, aku dan Yuki sarapan dengan cake yang aku bawa hari sebelumnya bersama okasan. Dengan makanan seadanya kami siap-siap buat berangkat menuju Kaiyukan, aquarium besar yang ada di daerah osaka. Hari ini juga rencananya aku akan pergi bersama temanku yang dari Indonesia, Dhita, yang saat ini lagi study di Jepang.

Pagi ini hujan. Aku dan Yuki keluar dengan payung dan perut yang masih kelaparan. Yuki memang terbiasa tidak makan pagi, aku yang ntah kenapa selalu kelaparan kalau disini. Efek dingin kali yah. Berjalan menuju stasiun, dan aku mulai membeli tiket kereta menuju Osaka. Dari Sanda ke Osaka ternyata tiket kereta lumayan mahal. Sekitar 720 yen. Dari osaka kami akan menaiki satu kereta lagi menuju kaiyukan seharga 210 yen.

Karena masih kelaparan. Akhirnya pagi itu aku berbelanja di mini market. Berbelanja sandwitch dan teh hangat. Sambil menunggu temanku dhita di stasiun menuju kaiyukan, aku sempatin diri ngemil sandwitch. Setelah bertemu kami sama-sama berjalan menuju kaiyukan.

Perjalanan dari stasiun menuju kaiyukan masih diguyur hujan. Selama perjalanan aku melihat tiang-tiang Jalan dipenuhi dengan One Piece. Wow. Bener-bener kaget karena aku sangat menyukai One Piece. Langsung aja berlari ditengah hujan buat foto disana. Mungkin karena berhubungan dengan laut kali yah, aquarium, jadinya tema kota ini sebagian besar dipenuhi dengan One Piece. :D

Aquarium Terbesar di Osaka - Kaiyukan

Sesampainya di kaiyukan. Mungkin karena libur, jadi antrian saat itu lumayan panjang. Ditengah hujan sekalipun orang Jepang tetap menjungjung tinggi budaya antri. Tiket masuk kaiyukan seharga 2000yen. Setelah dapat tiket, kami menitipkan beberapa barang yang rasanya mengganggu di loker penitipan barang. Setelah itu kami mulai menikmati perjalanan selama di kaiyukan.

Mulai dari atas, kami perlahan masuk dan sudah melihat ikan-ikan yang berlari di atas kepala. Kemudian perlahan turun, dengan kiri-kanan dikelilingin oleh aquarium raksasa. Di dalam aquarium ini juga ada hutan kecil, hutan buatan yang sangat mirip aslinya. Karena orang yang sangat ramai, aku tetap berusaha menikmati perjlanan selama di kaiyukan.

Setelah selesai kami memasuki mall dan menemukan sebuah toko yang menjual seluruh pernak-pernik One Piece. Lagi-lagi tergiur dan sedikit autis pengen beli semua yang ada disana. Tapi mengingat kondisi keuangan yang sekarat, yang ada saat itu Cuma nahan diri, dan foto-foto dengan berbagai dekorasi one piece yang ada.

Taman Buatan di Kaiyukan
suasana di Kaiyukan Osaka

Aku juga sempatin diri main gacha, berupa undian yang bisa menangin hadiah, seharga 220 yen. Dan aku mendapatkan action figure karakter onepiece. Kaiyukan pada hari sangat indah, karena disekelilingnya dipenuhi dengan ilimintion berupa ikan. Karena kami pulang tidak begitu malam, akhirnya Cuma bisa melihatnya pada sore hari.

Aquarium Terbesar di Osaka - Kaiyukan

Sorenya kami langsung pulang, karena okaasan telah menelpon. Hari ini obachan, nenek sachiko akan menginap di rumah kami samai tahun baru. Karena pada tahun baru orang Jepang akan berkumpul bersama keluarga. Obaachan yang saat itu telah sampai di rumah juga menelpon dan menanyaiku akan makan malam dimana. Karena beliau telah sampai, aku dan yang lainpun segera pulang ke rumah.