Japan

Mesjid Kobe Pertama di Jepang

23.55.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

31 Desember 2012

Suasana kota Kobe

Lama sekali sejak terakhir aku update blog. Maaf yaa sebelumnya… Kembali aku akan melanjutkan pengalamanku di negri matahari terbit. Walau sudah sangat lama tapi aku masih sangat ingat dan tetap ingin melanjutkan blog ini sampai selesai.^^

Selanjutnya pada hari ini, aku berencana untuk menemui sensei ku semasa di kampus dulu, namanya Rinako sensei. Sedikit cerita, 3 tahun lalu rinako sensei kembali ke Jepang dan sekarang tinggal di kobe. Sangat dekat sekali dengan tempat aku tinggal sekarang. Sayang sekali kan kalau kami tidak bisa berjumpa.

Aku dan 2 orang teman sekampusku, dhita dan luhur serta teman luhur yang dari aiesec yang saat ini juga lagi berada di Jepang, kami sama-sama akan menemui Rinako sensei hari ini, sekaligus main di kobe bersama-sama.

Suasana kota Kobe
Suasana kota Kobe

Sesampainya di kobe kami pergi mencari makanan. Dan pilihan jatuh pada okonomiyaki, makanan kesukaanku. Dan beruntung kami menemukan kedai okonomiyaki yang sangat lezat.

Suasana kota Kobe

Selesai makan, di kobe kami pergi mengunjungi mesjid kobe, yang merupakan mesjid pertama di Jepang. Sangat senang rasanya di negara yang minoritas muslim ini kami menemukan mesjid.

Mesjid Kobe
Mesjid Kobe

 Di sekitar mesjid kobe juga kami menemukan sebuah toko yang bertuliskan “halal food”. Wow. Penasaran dengan isinya, kami memasuki toko halal food ini, dan cukup kaget aku menemukan banyak makanan indonesia lo disini. Dan senangnya, si pemilik toko yang warga negara Jepang bisa berbahasa Indonesia. Katanya belajar dari pegawainya yang orang indonesia. Senang sekali.

Mesjid Kobe
Mesjid KobeKobe Halal Food

Setelah lama jalan dan juga foto-foto di sebuah kuil dekat kobe, akhirnya kami mengakhiri perjlanan dan pulang ke rumah. 2 orang teman kampusku, dhita dan luhur malam ini akan menginap di tempatku, sangat senang karena kami akan menghabiskan malam tahun baru bersama.



Kuil di Kobe
Kuil di Kobe
Kuil di Kobe
Kuil di Kobe

Kota Kobe
Suasana kota Kobe
Suasana kota KobeSuasana kota Kobe
Suasana kota Kobe

Suasana kota Kobe

Suasana kota Kobe


Sampai jumpa yaa.. ^^
Suasana kota Kobe

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^