Japan

Trasnsportasi dari Osaka ke Sendai - Japan

02.56.00

Lanjutan kisah Winter Holiday Japan

Rabu, 2 Januari 2013

Melanjuti kisah selama perjalanan di Jepang, walau sangat telat, saya masih sangat ingin bercerita dan berbagi pengalaman. ^^

Kali ini saya akan bercerita tentang kisah perjalanan saya selama di Sendai, Jepang. Pasti sangat kenal dengan daerah ini, yaitu daerah yang cukup terkenal terkena dampak dari gempa dan tsunami di Jepang pada 3 mei 2011 silam.

Sendai
Objek wisata menarik di Sendai

Perjalanan saya berawal pada selasa, 1 Januari 2013 malam. Saya berangkat dari Takarazuka, menuju Osaka untuk menaiki bus malam yang menuju Sendai. Suasana pada tanggal 1 Januari di Jepang ternyata cukup sepi. Saat itu perjalanan menuju stasiun, banyak toko yang tutup, sangat susah mencari tempat makan, dan akhirnysa saya dan sachiko beserta adiknya makan di izakaya Jepang. Restoran tradistional Jepang yang biasa ramai dikunjungi untuk tempat minum sake dan ngumpul-ngumpul.

Izakaya
Izakaya Jepang

Bus berangkat pada pukul 20.00 waktu Jepang. Perjalanan ke Sendai dengan Bus malam memakan waktu 12 jam dengan jarak tempuh lebih kurang 890km. Jarak yang sangat jauh dan hanya ditempuh dalam waktu 12 jam. Bus yang hanya diisi beberapa orang, dan sangat nyaman untuk bisa tidur. Perjalanan pun tidak terasa melelahkan. 
Perhentian Bus
Bus dari Osaka ke Sendai

Setelah sampai di Sendai pada pukul  08.00 pagi pada hari Rabu, 2 Januari 2013, setelah menuggu tidak begitu lama, kami langsung di Jemput oleh Yurie, teman yang juga pernah menginap di rumahku, Padang, Indonesia. Sangat senang dan tidak terasa akhirnya aku juga sampai ditempat mereka. :)

Tidak memperlama perjalanan, sebelum diantar kerumah, kami langsung diajak sarapan dan minum di kedai kopi terdekat. Setelah itu perjalanan pun berlanjut ke Matsushima - Sendai.

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^