Domestic Travel

Pulau Pasumpahan, Sumatera Barat

21.29.00

Kamis, 23 Juli 2015


Haii haiii~

Masih sekitaran kawasan bungus, perairan Padang, pulau lain yang gak kalah indahnya yaitu Pulau Pasumpahan. Setelah dari Pulau pamutusan, kami pun langsung mengunjungi pulau Pasumpahan. Saya masih sangat penasaran kenapa pulau ini dinamakan pasumpahan. Semoga next posting saya bisa bahas sejarah atau kisah pulau ini.

Pulau ini terletak tidak begitu jauh dari bungus, sekitaran 20-30 menit perjalanan kita pun bisa langsung sampai. Jika perjalanan dilakukan dari sungai pisang, pulau ini jadi sangat dekat dan bisa langsung terlihat. Biasa paket-paket tour perjalanan sering paketan antara pulau pamutusan dan pasumpahan. Kebetulan saya berangkat bungus dan paketan dengan pulau pamutusan. Pastinya kita juga bisa pilih mau kemana, Tapi sayang kan mumpung udah di laut kalau cuma main di satu pulau.

Dibanding pamutusan, Pulau pasumpahan lebih luas dengan pasir putih lembut dan banyaknya pohon kelapa yang menjulang. Untuk masuk pulau perorang dikenakan biaya 20rb/orang.

My brother

Karena pulau ini sudah ramai dikunjungi, disini juga disediakan wahana permainan seperti banana boat, atau jet ski. Di pulau juga terdapat pondokan atau warung yang menjual makanan kecil seperti popmie dan juga terdapat kamar mandi jika seandainya pengunjung ingin mandi atau bilas sehabis berenang. Disini juga terdapat pondokan dan banyak hammock untuk bersantai. Bagi yang ingin bermalam di pulau, pengunjung juga bisa membawa tenda sendiri.

Suasana ramai pulau pasumpahan saat libur lebaran
Di pulau ini terdapat pasir yang lembut sehingga sangat asik untuk berenang. Tapi karena kedalaman yang curam, harus sangat hati-hati kalau seandainya gak bisa berenang. Kebetulan karena saya walaupun bisa berenang, tapi tetap masih sangat takut kedalaman, jadinya cuma bisa main air dan berenang ditepi. 


Disisi lain pulau juga terumbu karang, yang jika air laut surut, maka kita bisa melihat berbagai ekosistem terumbu karang dan binatang laut yang hidup di sekitaran terumbu karang. Tentunya bagian ini tidak bisa berenang. Tapi uniknya kami menemukan tempat yang sangat asik untuk makan. Kami duduk di atas bebatuan atau terumbu karang yang besar dan di bawah pohon rindang. Karena sudah lelah berenang seharian, kami pun lebih memilih duduk santai menikmati suasana laut di bawah pohon rindang.


Bagi yang ingin tracking atau hiking, di pulau ini pengunjung juga bisa tracking mendaki bukit Pasumpahan. Dibanding pamutusan, jalur tracking di pasumpahan lebih terjal dan mendaki. Karena jalur yang terjal, saya pun dilarang abang dan mbak untuk mendaki bersama dimas, saudara saya. Setelah melihat foto-foto dimas, ini jadi ini salah satu hal yang sangat saya sesali, karena ternyata di puncak pasumpahan tidak kalah indah pastinya. Semoga next kunjungi bisa mendaki puncak pasumpahan. Beneran menyesal rasanya tidak jadi mendaki puncak pasumpahan.

Berikut beberapa moment atau foto-foto yang diabadikan dimas.: 


Akhirnya setelah pukul 5, kami pun kembali menuju daratan. Karena telah lelah seharian, angin sepoi sepoin di kapal beneran bikin ngantuk. Tapi sangat total dan menyenangkan akhirnya bisa kembali main di Pulau.


Demikianlah kisah dan kunjungan saya di pasumpahan. Walau tidak begitu lama disini, tapi pasumpahan sangat keren untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta.

NB : Untuk sekedar info, bagi yang kebingungan bagaimana menuju pulau pamutusan, bisa menghubungi contact di bawah ini :
Nami Adventure
*Instagram : @nami.adventure
*Call : 081166388883
*BBM : 7951C2A4
Byeeee~

You Might Also Like

2 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^