Event

IORAphoria Padang 2015

16.09.00


IORA atau Indian Ocean Rim Association merupakan asosiasi negara-negara di kawasan Samudra Hindia. Sejujurnya saya juga masih asing dengan istilah IORA. Jadi sekitar 20 perwakilan negara IORA berkumpul di Padang untuk melakukan pertemuan IORA yang berlagsung dari tanggal 20-23 Oktober 2015. Mereka melakukan pertemuan, mendiskusikan serta memfasilitasi perdagangan dan investasi. Termasuk mempromosikan kerjasama ekonomi berkelanjutan, capacity building bagi pembangunan pertumbuhan kesejahteraan anggota-anggota IORA.

Dalam rangka menyemarakan IORA yang ada di  Padang, pemrintah Padang pun dengan senang hati mempersiapkan berbagai penyambutan dan acara yang meriah. Seperti palang atau tiang yang berisikan nama-nama negara IORA serta logo IORA yang bergandengan dengan landmark tulisan kota PADANG yang ada di Danau Cimpago Purus, 


Menjelang penutupan IORA, pada jumat 23 Oktober pukul 16.00, diadakan acara seperti Pemecahan rekor muri 1200 talempong, Pawai bendi-bendi delegasi KTT IORA 2015, serta Lomba cat dan gambar perahu nelayan dengan bendera negara-negara anggota IORA. Pawai bendi-bendi dilakukan dari hotel Mercure menuju danau Cimpago Purus. 

Walau ditengah kabut asap yang terjadi di Padang, saya pun dan teman-teman juga antusias ingin menyaksikan acara ini. Selain kami, bisa di lihat sangat suka cita nya warga dan anak sekolah ikut serta meramaikan acara ini. Anak-anak sekolah pun diliburkan, terkait kabut asap, tapi tetap semangat walau menggunakan masker. Bunyi telempong pun menjadi penyemarak selama acara berlangsung, dan berhasil mendapatkan rekor muri 1200 talempong. prokk prok prokk.. 

Para perwakilan negara IORA juga dengan senang hati ikut berbaur bersama masyarakat, bahkan banyak yang bisa foto bareng. Sayang banget om, karena antrian om panjang sekali, kita gak bisa foto bareng, Hehehe~ Acara pun berakhir sekitar pukul 6 sore~


Semangat para pemain Talempong
Dari berbagai sekolah di kota Padang
Hasil lomba Cat Perahu

Panggung dengan semangatnya ibu-ibu ikut bernyanyi
Suasana dari atas

Kak Ant, Mizu

You Might Also Like

0 komentar

Hii All.. Thanks for visiting my blog.. Please leave your comment and connect each other.. Thankyou ^.^